Kamis, 22 Februari 2024

Ditreskrimsus Polda Jatim

Situs Resmi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur

Dirreskrimsus Polda Jatim Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik Tipidter

Direktur Reskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mewakili Kapolda Jatim membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik Tindak Pidana Tertentu ( Tipidter ) bertempat di Gedung Patuh Mapolda Jatim (05/11/2020).

Pelatihan yang diikuti oleh penyidik Tipidter Polda dan Penyidik Tipidter dari seluruh Polres jajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penyidik terutama dalam kasus lingkungan hidup bidang pengelolaan limbah B3.

Kapolda Jatim dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dirreskrimsus antara lain mengatakan bahwa permasalahan limbah indusitri merupakan salah satu isu penting dalam pembangunan ekonomi. Maka dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era pandemi Covid19 saat ini, Polri harus menerapkan strategi proaktif dengan tindakan persuasif dan humanis terhadap berbagai masalah sosial termasuk masalah perekonomian bangsa. Penyidik harus mampu menegakkan supremasi hukum dan membangun birokrasi hukum yang sederhana, cepat tanpa mengesampingkan keadilan.

Penyidik diharapkan memahami dan mempedomani pelaksanaan pelatihan ini secara konsisten dan konsekuen, menunjukkan keseriusan agar terwujud perubahan perilaku dalam sikap penyidik menindak lanjuti persoalan sosial secara profesional dan proporsional.

Di akhir sambutan tertulisnya Kapolda Jatim berpesan agar penyidik peserta pelatihan dapat memamanfaatkan momen ini untuk meningkatkan sumberdaya penyidik yang profesional, progresif, responsif dan menjadi problem solving.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menuju Pemilu 2024

This will close in 20 seconds