Jumat, 21 Juni 2024

Ditreskrimsus Polda Jatim

Situs Resmi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur

Adi Pradita yang Teror-Lecehkan Nimas Selama 10 Tahun Jadi Tersangka

Polisi telah menetapkan Adi Pradita sebagai tersangka. Pria yang diduga melakukan teror hingga pelecehan seksual terhadap teman SMP-nya berinisial NRS selama 10 tahun itu telah ditahan sejak diamankan dari rumahnya.

Unit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim telah melakukan serangkaian penyidikan berkaitan dengan kasus teror dan pelecehan seksual yang dialami korban selama 10 tahun, yang dilakukan oleh Adi.

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Charles P Tampubolon mengatakan Adi sudah diamankan sejak 17 Mei 2024 dan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan keesokan harinya.

“Sudah dilakukan pemeriksaan, 18 Mei ditetapkan tersangka dan ditahan,” kata AKBP Charles dalam konferensi pers yang digelar di Polda Jatim, Selasa (21/5/2024).

AKBP Charles menjelaskan bahwa Adi tidak hanya melakukan pengancaman kepada korban tetapi juga kepada kekasih korban.

“Tidak hanya pada korban, tapi juga rekanan atau kekasih korban, selain untuk perhatian juga untuk supaya mau menikah dengan pelaku, yang diancam 2 orang kekasih korban,” ujarnya.

Meski begitu, AKBP Charles memastikan pihaknya masih mendalami hal itu. Termasuk memeriksa dan mendatangkan ahli untuk melakukan observasi terhadap Adi.

“Ahli psikolog sudah diundang untuk observasi pada tersangka (Adi),” jelasnya.

Akibat ulahnya, Adi diancam pidana sesuai UU 11/2008 tentang ITE juncto Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (1) juncto pasal 45 B juncto pasal 29, UU nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual, pasal 14 ayat (1) huruf b dan c. Ia terancam pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 1 Miliar.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *