Kamis, 29 Februari 2024

Ditreskrimsus Polda Jatim

Situs Resmi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur

Waspadai Penyalahgunaan Nama dan Logo KPK pada Akun Market Place

Komisi Pemberantasan Korupsi meminta masyarakat mewaspadai penyalahgunaan akun yang mengatasnamakan KPK dan memggunakan logo KPK di sebuah market place NFT yang informasinya beredar di publik saat ini.

KPK angkat bicara soal adanya akun di marketplace NFT, OpenSea, yang menjual foto koruptor dan mantan narapidana. KPK menyatakan pihaknya tak pernah membuat akun tersebut.

dok: screenshot

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan, KPK tidak pernah membuat akun di market place tersebut dan meminta semua pihak agar tidak menyalahgunakan nama dan logo lembaga KPK untuk kepentingan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“KPK juga tidak pernah melakukan kegiatan melalui medium atau platform apa pun yang bersifat komersial, jual-beli dan kegiatan ekonomi lainnya yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan ekonomi,” ujar Ali, Selasa (18/1/2022).

Lebih jauh, Ali mengimbau masyarakat agar segera melapor jika ada oknum yang melakukan penipuan dengan mengatasnamakan KPK.

“Jika masyarakat menemukan dugaan penipuan menggunakan nama dan logo KPK silakan menghubungi aparat penegak hukum terdekat atau menghubungi call center KPK 198,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menuju Pemilu 2024

This will close in 20 seconds