Jumat, 21 Juni 2024

Ditreskrimsus Polda Jatim

Situs Resmi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur

Unggah Video Plesetkan Pancasila, Pemuda Pembuat Tato Diamankan Satreskrim Pasuruan

Gegara mengunggah video pelesetkan Pancasila dan nama Indonesia melalui status WhatsApp (WA), seorang pemuda di Pasuruan diciduk polisi. Setelah diamankan, pemuda itu diberi pembinaan.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adrian Wimbarda menyebut bahwa pemuda itu bernama Faris Akbar Firdaus, warga Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Kata dia, status Faris tersebut diduga dicapture seseorang hingga disebar ke beberap grup WA, tepat di Hari Lahir Pancasila.

“Karena meresahkan masyarakat, yang bersangkutan kita jemput dan kita beri pembinaan. Kemudian kita serahkan ke pemerintah desa setempat,” jelas AKP Adrian, Rabu (2/6/2021).

Di hadapan polisi dan Pemerintah Desa Beji, Fariz mengaku jika unggahan itu adalah kritik yang ditulisnya terhadap kondisi negara saat ini. Fariz akhirnya meminta maaf atas unggahannya tersebut.

“Saya mengaku bersalah dan meminta maaf kepada seluruh Bangsa Indonesia atas perbuatan yang saya lakukan. Saya mengakui bahwa Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Fariz di Mapolres Pasuruan.

Fariz beralasan, dengan kritik berupa plesetan tersebut, harapannya agar pemerintah lebih baik lagi dalam memajukan Indonesia.

“Harapannya ke depan lebih baik lagi. Yang saya maksud ke depannya lebih baik lagi,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *