Kamis, 29 Februari 2024

Ditreskrimsus Polda Jatim

Situs Resmi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur

Tipu Modus Investasi Bodong, Seorang Wanita Cantik Diamankan Satreskrim Polres Malang

Seorang biduan cantik asal Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang berinisial RH (43), diamankan polisi lantaran terlibat kasus penipuan dengan modus investasi bodong.

Ada tiga orang yang menjadi korban biduan cantik tersebut, yaitu DW (28) asal Kecamatan Turen, YS (25) asal Kecamatan Kalipare dan DK (30) asal Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Para korban memiliki profesi yang sama sebagai penyanyi.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, pelaku memberikan penawaran investasi karena ia mengaku memiliki pabrik tembakau dan gula. Dengan investasi yang disetorkan, para korban dijanjikan keuntungan 20 hingga 50 persen.

“Akhirnya korban tergiur. Tapi tak lama terbongkar karena yang dijanjikan tak kunjung diberi. Untuk kerugian korban mencapai Rp 450 juta. Ada yang 88 juta, ada juga yang Rp 297 juta. Serta ada pula yang menyetor Rp 100 juta,” jelas AKBP Hendri, Senin (8/2/2021).

Menurut Kapolres, dalam pemeriksaan pelaku mengaku bila uang yang ia terima dipakai untuk kepentingan pribadi serta dipinjamkan ke orang lain.

“Pelaku dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan, dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menuju Pemilu 2024

This will close in 20 seconds