Kamis, 29 Februari 2024

Ditreskrimsus Polda Jatim

Situs Resmi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur

Presiden Jokowi: Jatim dan Sulsel Bisa Perbaiki Pengendalian COVID-19, Bisa Ditiru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh provinsi di Indonesia terus menekan angka kasus positif COVID-19 di wilayahnya. Pemerintah daerah diminta terus menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Presiden Jokowi pun mencontohkan Jawa Timur dan Sulawesi Selatan yang pengendalian COVID-19 di daerahnya mengalami perbaikan. Dia meminta provinsi-provinsi lain meniru keberhasilan dua wilayah itu dalam mengendalikan COVID-19.

“Saya mencatat dari angka-angka yang ada, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sulawesi Selatan menunjukkan perbaikan pengendalian COVID. Saya kira ini bisa dijadikan contoh provinsi-provinsi lain,” ujarnya.

Dalam rapat itu, Presiden Jokowi juga memaparkan 12 kabupaten/kota/kotamadya yang menyumbang 30 persen kasus aktif virus Corona (COVID-19). Wilayah terbanyak berada di Provinsi DKI Jakarta.

“Saya juga minta 2 minggu ke depan diprioritaskan untuk 12 kabupaten/kota yang memiliki kasus aktif lebih dari 1.000 yang menyumbang 30 persen total kasus aktif nasional, yaitu Kota Ambon, Jakarta Utara, Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Jayapura, Kota Padang, Jakarta Pusat, Jakarrta Barat, Kota Pekanbaru, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur,” kata Presiden Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menuju Pemilu 2024

This will close in 20 seconds