Kamis, 22 Februari 2024

Ditreskrimsus Polda Jatim

Situs Resmi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur

Dua Pemuda yang Viral Berboncengan Motor Masuk Tol Surabaya Berhasil Diamankan

Dua pemuda berboncengan naik motor masuk ke jalan tol Surabaya viral. Kedua pemuda itu kini telah diamankan.

Kedua pelaku itu yakni AU (18) warga Wonokromo dan M (19) warga Taman Sidoarjo.

“Pengendara dan yang dibonceng kita panggil ke Sat PJR utk menglarifikasi tindakan yang dilakukan mereka,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi, Senin (31/1/2022).

Kasat PJR menambahkan kedua pelaku itu diberikan sanksi tilang. Selain itu mereka juga diharuskan membuat surat pernyataan dan permohonan maaf yang juga turut dihadiri kedua orang tuanya masing-masing.

“Kami berikan sanksi penindakan berupa tilang. Surat pernyataan dan permohonan maaf agar tidak mengulangi lagi hal yang sama,” tutur Dwi.

Menurut AKBP Dwi, dari keterangan kedua pelaku, sebenarnya tidak ada niat untuk masuk tol. Namun mereka hanya terbersit masuk lalu merekam dan diunggah ke media sosial untuk sensasi belaka.

“Pengakuannya hanya tiba-tiba terbesit untuk masuk tol. Temannya mempunyai e-Tol sehingga memberanikan diri masuk ke tol. Hanya memang untuk sensasi yang menurutnya sendiri tidak direncanakan,” paparnya.

viral dua pemuda berboncengan motor masuk tol
tangkapan layar

Aksi kedua pelaku itu, dilakukan pada Sabtu (29/1) sekitar pukul 19.00 WIB. Usia merekam aksinya itu, kedua pelaku ini kemudian mengunggahnya di TikTok. Video itu kemudian viral dan semat dihapus pelaku karena takut.

“Hari Sabtu 29 Januari sekitar pukul 19.00. Masuk dari perak turun di Jambangan. Mereka warga Surabaya. SIM ada yang bersangkutan. Ya yang saya lihat selama ini diunggah di TikTok,” tandas AKBP Dwi.

Video dua pemuda berboncengan motor masuk tol di Surabaya viral di media sosial dan aplikasi perpesanan. Aksi ini direkam keduaya untuk konten di media sosial.

Video tersebut berdurasi 19 detik. Video ini berisi aksi pengendara motor melintas di jalan tol dari Tol Perak menuju Gayungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menuju Pemilu 2024

This will close in 20 seconds