Kamis, 22 Februari 2024

Ditreskrimsus Polda Jatim

Situs Resmi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur

Harga Cabai Rawit di PlOS Berangsur Turun

Harga cabai rawit di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) berangsur turun ke harga Rp 60 ribu per kilogram setelah sebelumnya sempat tembus Rp 70 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang cabai rawit di Blok G PIOS, Sugeng mengatakan berkurangnya pasokan cabai rawit sebelum dan sesudah tahun baru dinilai sebagai salah satu penyebab naiknya harga salah satu bahan bumbu masakan yang memiliki rasa pedas tersebut.

Pedagang asal Tuban itu menjelaskan jika menurunnya harga cabai rawit karena para petani di beberapa daerah penghasil ada yang mulai panen. Inilah yang membuat banyak stok cabai rawit yang masuk ke lapak para pedagang pasar, termasuk di PIOS.

“Sejak kemarin mobil pengangkut cabai rawit dari beberapa daerah seperti Banyuwangi, Besuki, Probolinggo dan Pare mulai banyak yang masuk. Ini membuat stok cabai rawit di lapak pedagang hari ini agak banyak,” ujar dia.

Sugeng mengaku tidak bisa memastikan jika harga cabai rawit akan terus mengalami penurunan. Ia mengaku tidak mengetahui apakah pasokan cabai rawit ke PIOS lancar atau kembali tersendat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menuju Pemilu 2024

This will close in 20 seconds