Minggu, 14 April 2024

Ditreskrimsus Polda Jatim

Situs Resmi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur

6 Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Nasional Tulungagung-Kediri

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan enam titik pohon tumbang di ruas jalan utama di Tulungagung. Kejadian itu membuat akses jalan dari arah Tulungagung maupun Kediri terputus total, karena material pohon melintang di badan jalan.

“Tadi itu ada hujan deras disertai angin. Sebetulnya hujannya tidak lama, tapi anginnya cukup kencang sehingga ada enam titik pohon yang tumbang di jalan Pahlawan ini,” ujar Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, Rabu (15/9/2021).

Menurut Siswanto, terputusnya akses utama tersebut mengakibatkan kemacetan panjang dari dua arah. Mengingat kondisi jalur alternatif cukup sempit dan tidak tidak bisa dilalui kendaraan besar.

“Apalagi Jembatan Karangrejo juga ditutup total karena ada perbaikan, sehingga semua kendaraan lewatnya jalan nasional sini,” jelannya.

Untuk mengatasi pohon tumbang tersebut, tim gabungan dari kepolisian, BPBD, Damkar, TNI, dan sejumlah relawan bergotong royong memberikan pohon yang menutup badan jalan dengan gergaji mesin dan forklift.

Akses dari kedua arah akhirnya berhasil dibuka pada pukul 16.35 WIB. Antrean panjang kendaraan pun kembali dibuka dan arus lalu lintas berangsur-angsur normal.

“Proses pembersihan pohon tumbang ini tadi membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Karena memang lumayan banyak yang ambruk,” ujarnya.

Siswanto memastikan bencana alam tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun beberapa jaringan telekomunikasi terputus akibat tertimba pohon.

“Kemudian ada juga tiang kabel telepon yang patah. Untuk korban jiwa tidak ada, tadi itu hanya mobil yang terkena ranting, tapi nggak apa-apa,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menuju Pemilu 2024

This will close in 20 seconds